Thursday, June 3, 2010

Re: [honda-tiger] kampas tanpa kopling..?

Nambahin dikit supaya buat acuan temen2...

banyak yang masih rancu nyebut antara plat kopling dan kampas kopling...

saya juga bingung baca kalimat ini:

pada susunan terakhir terdapat 2 plat kopling yang disusun bersamaan, sisi
> dalam spring judder dan sisi luar kampas kopling. (plat terakhir diameter
> dalamnya lebih besar dari pada plat lainnya) sementara plat kopling tipe
> yang lain satu sama lainnya ukurannya sama.
>

Begini,
Susunan sistem kopling itu terdiri dari kampas kopling dan plat kopling...

yang hanya pelat besi saja, itu namanya plat kopling (bahasa teknisnya
PLATE, CLUTCH),

sedangkan...
yang satunya lagi yang seperti ada bahan kampas rem yang menempel di pelat
besi-nya kita sebut kampas/kanvas kopling (bahasa teknisnya DISK, CLUTCH
FRICTION)

Nah mulai sekarang jangan sampe salah lagi yah nyebut plat kopling atau
kanvas kopling...
plat itu yang murni benar2 besi doank...
kalau kampas kopling itu yang ada bahan kampasnya...

*mohon dikoreksi apabila ada yang salah... :)
*sama2 belajar.... hehehe....

--
Pringgodani K.

Sent from my mobilephone®
POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA


2010/6/2 ugin supriyadi <eugine_supriyadi@yahoo.co.id>

>
>
> spring judder...
> dari namanya bisa di artikan sebagai per getar...dan cara kerjanya
> mengurangi getaran pada rumah kopling saat handle kopling di lepas...selain
> itu juga dapat membuat transfer daya lebih lembut....bentuknya seperti ring
> besar, tapi tidak gepeng seperti plat, agak seperti apa ya nyebutnya...plat
> diagpragma...
>
> tapi buat sebagian mekanik benda tersebut banyak yang di lepas...karena
> jika di lepas ga ada efeknya...itu hanya pendapat loh....walaupun sebenarnya
> akan mengurangi luas penampang yang bersentuhan...tapi efeknya sedikit
> sekali...makanya banyak yang i lepas....
> benda tersebut tidak dapat di gunakan jika telah mengganti seluruh kampas
> kopling dengan atau dari tipe lain...seperti CB, GL 100,GL Pro series dan C
> series...atau disc clutch after market.
> sebagai informasi bentuk, diameter luar dan dalam, serta ketabalan kampas
> kopling antara seri tersebut memiliki persamaan..jadi bisa saling tukar
> pakai.
>
> tapi jika menggunakan kampas original tiger spring judder, harus tetap
> terpasang....biar amannya mendingan jangan di lepas deh...
>
> dan disinilah letak perbedaan antara disc clutch honda tiger dengan CB, GL
> 100,GL Pro series dan C series.
> pada susunan terakhir terdapat 2 plat kopling yang disusun bersamaan, sisi
> dalam spring judder dan sisi luar kampas kopling. (plat terakhir diameter
> dalamnya lebih besar dari pada plat lainnya) sementara plat kopling tipe
> yang lain satu sama lainnya ukurannya sama.
>
> oh iya... soal spring clutch...coba merek CLD....makyuss bro...jauh lebih
> responsif bro
> kampas kopling yg sdh selip aja bisa hilang selipnya...
>
> Oh iya per kopling CLD ada dua versi, standard dan racing....
> tipe standard aja sudah lebih keras dari versi Originalnya
> dan tipe Racing lebih keras lagi....
> saran saya jika buat harian coba CLD tipe standard...
> oh iya...jangan kaget jika handle kopling akan jadi lebih keras...yah pegel
> dikit tak apalah, paling cuma seminggu pertama setelah itu akan terbiasa...
>
> demikian sedikit pengalaman saya...
> mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, jika ada kesalahan mohon
> bantuan untuk meralat nya..
>
> thanks
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/